Redmi 1S vs Moto E


Memiliki Harga yang relatif sama, kedua smartphone yang berasal dari dua Negara berbeda ini memang sedang banyak diinginkan pengguna smartphone saat ini. Namun bagaimana jika dibandingkan spesifikasi dan fitur antara keduanya? Simak penjelasannnya berikut ini.


Dari sisi dimensi Xiaomi Redmi 1s (-> beli disini) memiliki bentuk yang lebih panjang dan lebar dari Mototola Moto E. Namun meski begitu smartphone besutan produsen asal Tiongkok tersebut masih lebih ringan dari Motorola Moto E. (beli Moto-e, disini)

Penyebab lain dari bentuk Xiaomi yang lebih besar adalah dipengaruhi dari layar yang lebih luas. Dari layar, Redmi 1S juga mampu mengalahkan kualitas layar Motorola Moto E, mulai dari jenis layar, resolusi hingga resolusinya.

Tidak hanya layar yang mumpuni, Redmi 1S juga memiliki keunggulan dari sisi prosesor dengan kemampuan 1.6 Quad-core Cortex A7. Sedangkan Moto E hanya dibenamkan prosesor dual-core 1.2 GHz Cortex A7. Tidak hanya prosesor, grafis yang digunakan Xiaomi juga menggunakan teknologi yang lebih baru dibandingkan Moto E.

Karena dukungan dari sang pembuat OS, Google, Motorola Moto E lebih diuntungkan dengan dukungan OS terbaru. Meski Xiaomi sudah mengakalinya dengan interface MIUI 5.0. Hal ini memang masih bisa diperdebatkan mengingat update OS Android masih dapat dilakukan oleh masing-masing vendor.

Baca juga:

Sama-sama diperkuat dengan RAM 1GB dan slot tambahan memori MicroSD, Xiaomi memiliki memori internal dua kali lipat lebih besar dari Motorola.

Fitur yang membuat Motorola Moto E kalah telak adalah dari sisi kamera. Pada fitur ini Xiaomi selain memiliki resolusi yang lebih besar, kelengkapan fiturnya juga lebih sempurna. Apalagi ia juga ditambahkan kamera sekuder yang tidak tersedia pada smartphone asal amerika, Motorola Moto E.

Kemampuan fitur lainnya seperti konektifitas dan Baterai, Kubu Xiaomi masih diuntungkan dengan adanya kemampuan USB OTG pada konektifitas dan kemampuan baterai mencapai 2000mAh.

Untuk melihat spesifikasi dan harga yang lebih rinci berikut perbandingan tablet spesifikasi antara kedua smartphone. (Klik gambar untuk memperbesar)



Berminat dengan Salah satu Smartphone ini?
Xiaomi Redmi 1S -> Beli Disini
motorola moto e ->> Beli Disini
Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Recent Post

Sample Footer