Gadget Review: ZTE Nubia Z5S Mini

Nusamania.com, Jakarta - Kali ini NusaMania menguji salah satu ponsel ZTE, Nubia Z5s mini. Ponsel ini menjadi penantang yang cukup menarik untuk ponsel-ponsel highend keluaran vendor lainnya. Daya tarik ponsel ini terletak pada layar yang cemerlang, kamera dengan fitur menarik, juga bodi yang tipis, ramping dan ringan. 

Tersedia berbagai warna pilihan untuk ZTE Nubia Z5S mini


Bodi

Nubia hadir dengan rancangan yang tipis dan ringan. Dengan tebal hanya 7,6 mm ponsel ini punya dimensi yang sangat tipis. Tipis sehingga ketika diselipkan di saku celana atau tempat lainnya tak menimbulkan jejak berarti. Meski demikian, ketipisan dimensinya ini sedikit mengurangi kenyamanan saat mengoperasikan ponsel. Beruntung ponsel tidak terlalu lebar. Dengan lebar 65,8 mm membuat ponsel ini cukup nyaman digenggam dan dapat dijangkau dari sisi ke sisi dengan sebelah tangan.

 ZTE Nubia Z5S Mini adalah salah satu ponsel tertipis yang hadir di Indonesia


Tombol power terletak dibagian atas sebelah kanan dari bodi ponsel. Sementara tombol volume terletak di bagian samping kiri atas ponsel. Keduanya dirancang dengan warna metalik dan menonjol keluar dari bodi ponsel. Di satu sisi rancangan ini memudahkan kamu menyentuh tombol.


Layar

Layar ZTE Nubia Z5s mini menggunakan panel IGZO (Indium Galium Zinc Oxide) milik Sharp. Panel yang sama digunakan untuk iPad Air. IGZO digunakan pada iPad Air untuk mendapatkan bodi yang lebih tipis. ZTE Nubia Z5S mini punya resolusi 720 x 1280 pixels dengan diagonal layar 4,7 inci. Kerapatan layarnya ~332 ppi.

Panel ini diklaim punya tampilan yang jernih, tajam, dengan warna cemerlang. It did what it says. Layarnya memang benar-benar asyik dilihat. Apalagi saat kamu memainkan video atau foto HD. Resolusi layar yang lebih tinggi ini dihasilkan berkat kemampuan panel IGZO memuat transistor tiga kali lebih banyak ketimbang LCD biasa. Panel layar ini juga diklaim 89% lebih hemat baterai ketimbang layar TFT sejenis.


 Promo ZTE Nubia Z5S Mini ->  Dapatkan Disini  


Baterai

Meski layar IGZO diklaim punya konsumsi daya yang lebih rendah, tetap saja baterai ponsel ini terasa begitu cepat terkuras. Dengan baterai Li-Ion 2000 mAh, ponsel ini dapat bertahan sekitar empat jam dengan penggunaan lalu lintas data yang sibuk, seperti streaming audio sambil browsing. Beruntung bagian belakang ponsel terbuat dari plastik sehingga panas ponsel tak terlalu mengganggu pengguna.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Recent Post

Sample Footer