Semakin Setia Menemani Canggihnya Smartphone

masyarakat urban saat ini sudah hampir tidak dapat melepaskan diri mereka dari jerat smartphone. Di tengah kesibukan menjalani rutinitas hadirnya smartphone diyakini akan mempermudah tugas dan kewajiban yang harus dikerjakan. Seperti sudah menjadi pemandangan umum di sekitar kita terutama masyarakat urban, penggunaan smartphone di berbagai situasi dan kondisi seakan sudah melekat dalam kehidupan sehari - hari baik di angkutan umum, restoran, kantor atau bahkan hingga di toilet sekalipun, smartphone ataupun Gadget lainnya pasti akan setia menemani.

Seiring perkembangan teknologi, Smartphone yang beredar di pasasaran semakin "cerdas" dengan dilengkapi berbagai fitur dan kecanggihan laiinya. seiring semakin canggih cerdas ponsel yang dimilki dan penggunaan fitur - fitur yang banyak tentu akan semakin cepat menghabiskan daya baterai gadget tersebut. di sinilah peran "power bank" semakin signifikan dalam menunjang penggunaan smartphone. 



kehadiran powerbank bagi pengguna smartphone terutama para "Gadget Freakz" merupakan teman seperjuangan bagi smartphone yang digenggamnya. terlebih bagi masyarakat yang merasa harus selaluu terkoneksi dengan dunia maya baik itu update status di sosial media, membuka email atau untuk mengunggah koleksi narsis mereka (foto, video,dll).

satu hal  pasti yang dapat kita lihat dari fenomena ini bahwa kebutuhan daya terutama listrik sudah sangat penting bagi masyarakat bahkan sudah dapat dikategorikan sebagai kebutuhan Pokok yang dapat disandingkan dengan Sandang, Pangan dan Papan

Tingkat Kebutuhan masyarakat terhadap daya ini tentu tak dapat dianggap sepele! bisa dibayangkan jika pada suatu waktu dalam beberapa hari berturut - turut masyarakat tidak bisa mengakses listrik, mungkin tidak masalah jika hanya kepanasan karena tidak bisa menyalakan kipas angin atau Pendingin, atau Minuman di Kulkas tidak lagi dingin, TAPI apa jadinya jika Smartphone dan berbagai gadget yang dimilki harus mati karena tidak bisa di-Charge! mungkin inilah yang akan menimbulkan keresahan di masyarakat terutama kaum urban

Mungkin terdengar mengada- ada ataupun klise mengenai kesusahan yang terjadi karena terhentinya suplai kebutuhan listrik bagi masyarakat, tapi dibalik itu semua Listrik merupakan kebutuhan wajib terlebih bagi sebuah negara maju atau yang ingin maju. Suplai listrik merupakan syarat yang sangat penting bagi kemajuan industri. Pihak berwenang ataupun pemangku kepentingan harus memastikan kebutuhan ini terjamin.

Sedikit berandai - andai, jika Kita kehabisan bahan bakar minyakk (BBM) pada hari ini dapat dalam waktu relatif singkat dapat kita beli dari negara luar, Tanker - tanker pengangkut dapat dengan mudah bersandar di dermaga - dermaga yang ada di republik ini, Namun bagaimana seandainya Negeri ini Gelap Gulita (Black Out) karena kehabisan daya? Apakah bisa Mengimport Listrik dalam beberapa hari kedepan?? apakah bisa Tanker - tanker itu mengangkut Pasokan Listrik dari negeri tetangga yang paling dekat dengan wilayah kita sekalipun?? Bisakah...??

Jadi DemiKebutuhan Narsis masyarakat di sosial media dan Kemajuan Industri Indonesia, Semoga Para Penguasa Menjamin kebutuhan Listrik di Negeri ini!

Viva Elektra....!!


Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Recent Post

Sample Footer