Samsung Mengembangkan Wi-Fi 5 Kali Lebih Cepat

Samsung mengabarkan bahwa pihaknya tengah mengembangkan Wi-Fi yang bisa 5 (Lima) kali lebih cepat daripada kecepatan yang tersedia saat ini.

IMAGE: MASHABLE COMPOSITE, SAMSUNG
Samsung sedang membangun Teknologi 60GHz Wi-Fi, yang akan memepercepat proses transfer Data hingaa 4,6 gigabits per detik - atau setara dengan 575 MB per detik. Dengan Kecepatan seperti ini berarti akan meningkat 5 (lima) kali lipat dari kecepatan maksimal saat ini yang berada di kisaran maksimal 866 megabits per detik atau 108MB per detik", seperti yang diungkapkan pihak Perusahaan dalam Press Releasenya. 

Dengan kata lain, berarti File dengan besaran 1 GB hanya membutuhkan waktu 3 detik saja untuk pemindahan/transfer! ( Baca: Sejarah internet )

Pihak Samsung menyatakan akan mengkomersilkan teknologi ini secepatnya pada awal tahun. Mereka menyatakan Wi-Fi yang lebih cepat sangat berguna ketika diaplikasikan pada  rumah - rumah  Pintar yang dilengkapi dengan berbagai perangkat yang terkoneksi dengan internet.


Samsung mengatakan "60GHz Wi-Fi' terkesan hanya Teknologi teoritis sampai sekarang karena sinyal tersebut mengalami kesulitan menembus "dinding".

Tapi  menurut pihak perusahaan, saat ini para pengembang telah membuatnya menjadi kenyataan dengan membangun antena dan dengan metode baru untuk mengoptimalkan perangkat komunikasi.


"Samsung telah berhasil mengatasi hambatan untuk komersialisasi Teknologi Jaringan Wi-Fi 60 GHz millimeter-wave, dan berharap untuk segera mengkomersilkan terobosan teknologi ini," seperti yang diungkapkan oleh Kim Chang Yong, Kepala Pusat Riset dan Pengembangan Samsung, dalam keterangannya.


Source: Mashable


Baca Juga:
Sungguh Menyenangkan Bisa Ikut Menentukan 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Recent Post

Sample Footer