Ingin Cepat? Pakai Mobil Terbang!


AeroMobil, sebuah Startup dari Slovakia mengumumkan pada Festival Pionner di Vienanna beberapa waktu lalu, hasil karya mereka sebuah mobil terbang yang yang disebut dengan AeroMobil 3.0, Sebuah Mahakarya yang telah menghabiskan waktu selama beberapa tahun dan juga merupakan protytpe generasi ketiga dari perusahaan ini.

Seperti dikutip NusamaniaTEKNO dari mashable, Mobil terbang ini didesain oleh Stefan Klein, Pendiri Departemen Desain tranportasi di Akademi Kesenian Slovakia. Walaupun sebenarnya konsep ini sendiri telah dikerjakan oleh Klein sejak tahun 1989, dan pada 2010 akhirnya menjadi kenyataan. Proyek ini kemudian dikomersialkan dengan Mendirikan AeroMobil.

"Kami Percaya transportasi pribadi akan segera berubah untuk selamanya", Seperti dituturkan oleh Juraj Vaculik, Chief Excecutive AeroMobil dalam konfrensi pers.


Sebenarnya banyak konsep untuk kendaraan terbang dan hanya masalah waktu saja sebelum akhirnya nanti diproduksi secara missal. Uni Eropa juga mendukung riset mengenai hal ini dengan harapan agar kendaraan terbang ini akan membantu memecahkan masalah transportasi.

Mobil terbang sebenarnya telah lama diimpikan oleh masyarakat, seperti yang dapat disaksikan dalam film Back to the Future dan Jetsons' car.

Pihak AeroMobil sendiri mengatakan kendaraan ini akan segera dikomersilkan, tetapi sedang menunggu sertifikasi dari pihak berwenang Slovakia, yang mungkin akan memakan waktu yang agak lama.


Dengan menggunakan Bahan Bakar Gas, Mobil terbang ini bisa mengangkut 2 orang. Untuk Take Off, mobil ini memerlukan landas pacu sekitar 200 meter dan hanya membutuhkan 50 meter untuk mendarat. kecepatan yang bisa ditempuh bisa mencapai 124 mil per Jam atau setara dengan 199 km per jam
Ingin tau seperti apa kehebatan Mobil terbang ini? Simak videonya dibawah ini:



Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Recent Post

Sample Footer