Nexus 9, Device Pertama Android Lollipop


Nexus 9 dengan kode HTC Volantis Sudah diluncurkan dan merupakan perangkat pertama yang akan menggunakan Android Lollipop sebagai Operating sistemnya. Pengumuman ini dilakukan melalui sebuah tulisan di blog Google oleh Sundar Pichai, bos Android di Google. beberapa saat yang lalu bersamaan juga dengan Nexus 6

seperti yang dikutip NusaManiaTEKNO dari Blog resmi Google, bahwa Android Lollipop menurut Pichai adalah rilis terbesar dan paling ambisius dari Google untuk Android. Bagi developer / programer, Android L menyediakan lebih dari 5000 API (Application Programmed Interface - Antarmuka Pemrograman Aplikasi) sehingga fleksibel, bisa bekerja di semua perangkat, dan bisa dikustomisasi sesuai keinginan. ( Baca: Spesifikasi Lengkap Tablet Nexus 9...)

OS Android Lollipop bisa diterapkan di ponsel, tablet, hingga televisi. Lollipop juga memiliki sinkronisasi antarperangkat, semisal memutar lagu, foto, ataupun aplikasi di satu gadget maka akan terekam di perangkat lain yang menggunakan akun yang sama, dengan pengalaman pemakaian yang tetap.




Lollipop juga mampu menyaring notifikasi yang masuk, memiliki fitur penghemat baterai hingga 90 menit, serta adanya akun jamak termasuk mode tamu yang diamankan menggunakan PIN, kata kunci, atau pola tertentu menggunakan SmartLock.



Sundar Pichai pada kesempatan tersebut juga mengumumkan kehadiran Nexus 6 dan Nexus 9 yang menggunakan Android Lollipop. Sesuai bocoran sebelumnya, Nexus 6 dikembangkan oleh Motorola, sedangkan Nexus 9 dibuat oleh HTC
Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Recent Post

Sample Footer