Terima Pesan WhatsApp, Dia Tau Kamu Sudah Baca!


Kini Whatsapp hadir dengan fitur 'terkirim', 'telah sampai', dan 'telah dibaca' oleh teman chatting.

Update versi terbaru Whatsapp itu berlaku untuk semua platform. Pada versi terbaru tersebut, pengguna pengguna melihat tanda centang satu berwarna abu-abu yang berarti pesan Anda telah terkirim. 



Double centang berawarna abu-abu yang artinya pesan telah sampai, dan double centang berwarna biru yang artinya pesan Anda telah dibaca oleh teman chatting. Lebih dari itu, pengguna pun dengan jelas dapat melihat rincian waktu kapan pesan telah sampai dan kapan pesan terbaca.

Caranya pun sangat mudah adalah dengan menekan agak lama pesan yang dikirim. Di bagian atas akan ada tanda 'informasi' atau 'info' yang begitu dibuka akan menunjukkan informasi pesan yang Anda kirim.


Sebelum ada update ini, hanya ada dua tipe centang, yakni centang satu berwarna abu-abu yang artinya pesan Anda berhasil terkirim dan cekils dua berwarna abu-abu yang artinya pesan telah sampai ke tangan pembaca.

Itu untuk chat perorangan, lain lagi dengan grup chat. Pengguna masih akan tetap menemukan satu centang berwarna abu-abu ketika mengirim pesan. Tapi, tunggu dulu. Tekan agak lama pesan kemudian Anda akan menemukan informasi mengenai berapa jumlah anggota grup yang telah membaca pesan Anda dan berapa orang yang belum baca pesan Anda.




Masing-masing anggota grup akan menampilkan waktu kapan mereka membaca pesan Anda. Untuk dapat menggunakan fitur terbaru ini, Anda harus meng-update Whatsapp Anda terlebih dahulu. Semantara untuk iOS langsung otomatis.


Update aplikasi milik Facebook ini juga hadir di platform Android, iOS, Windows Phone, Nokia S40, Nokia S60, Blackberry 10.


Baca Juga:

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Recent Post

Sample Footer